IHT (In House Training) SMK TUNAS HARAPAN PATI 2012

IHT (In House Training) SMK TUNAS HARAPAN PATI 2012

KONSEP PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA  

Latar Belakang

Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.  

Kondisi Riil  

Pembangunan jati diri bangsa semakin memudar, yang disebabkan oleh kurangnya keteladanan     Pemberitaan media cetak dan elektronik yang tidak mendidik. Pendidikan belum banyak memberi kontribusi optimal dalam pembentukan karakter peserta didik.
Perilaku siswa bukan hanya ditentukan oleh pendidikan yang diterima dari sekolah, tetapi pendidikan di keluarga dan masyarakat sangat memegang peran yang penting. Oleh karenanya pendidikan disetiap jenjang harus diselenggarakan secara terprogram dan sistematis mengarah kepada pencapaian tujuan pendidikan nasional, dengan mengintegrasikan muatan nilai budaya dan karakter bangsa, untuk menghasilkan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif. 

Hasil yang Diharapkan

Dalam kegiatan IHT tersebut, narasumber menyampaikan bahwa hasil yang harapkan dengan penyelenggaraan kegiatan seperti ini mempunyai tujuan yang sangat mulia untuk mampu mengoptimalkan proses pembelajaran yang ada di SMK Tunas Harapan Pati. 

Post a Comment

Kami sangat menghargai komentar anda, alangkah baiknya komentar yang baik

Previous Post Next Post

Contact Form