Tugas PI Kelas XI

Tugas PI kelas XI
Praktik Industri SMK Tunas Harapan PATI ____
Pelaksanaan Praktik Kerja Industri (Prakerin) merupakan bagian dari Pendidikan Sistem Ganda yang merupakan inovasi pada program SMK dimana peserta didik melakukan praktek kerja (magang) di perusahaan atau industri yang merupakan bagian integral dari proses pendidikan dan pelatihan di SMK. Pendidikan Sistem Ganda (PSG) diilhami oleh dua system (dual system) yang dilakukan di Jerman. Mulai diberlakukan di Indonesia berdasarkan kurikulum SMK tahun 1994, dipertajam dengan kurikulum SMK edisi 1999 dan dipertegas dengan kurikulum SMK edisi 2004, serta yang terakhir tetap diberlakukan pada kurikulum KTSP.

Pentingnya Praktek Industri

Di Indonesia dalam penyelenggaraan Pendidikan Sistem Ganda, peserta diklat SMK menjalani magang di industri hanya beberapa bulan selama mereka menjalani sistem pendidikan tiga tahun atau empat tahun di SMK. Pendidikan Sistem Ganda melalui program praktik kerja industri merupakan suatu langkah nyata (substansial) untuk membuat sistem pendidikan dan pelatihan kejuruan lebih relevan dengan dunia kerja dalam rangka menghasilkan tamatan yang bermutu
Selama pelaksanaan Praktik Industri, anak - anak tidak begitu saja lepas dari sekolah yang mereka tinggalkan, tetapi mereka tetap harus mengerjakan tugas sekolah. Untuk memenuhi tugas anak - anak yang sedang melaksanakan Praktek Industri (PI) maka diwajibkan untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan. Untuk tugas Matematika silahkan download pada link berikut :


  • PI tahap I (berangkat awal semester gasal)  download disini 
  • PI tahap II (berangkat pertengahan/akhir semester gasal) download disini 
  • PI tahap III (berangkat awal semester genap) download disini
  • PI tahap IV (berangkat pertengahan semester genap) download disini

Post a Comment

Kami sangat menghargai komentar anda, alangkah baiknya komentar yang baik

Previous Post Next Post

Contact Form