Mathematics With Mr. Kenzie

LATIHAN UN MATEMATIKA ONLINE

Saturday, 13 September 2014

Pelajar SMK Tunas Harapan Pati Juara OSTN 2014


Siswa-Prestasi

PATI - Kerja keras sejumlah siswa SMK Tunas Harapan Pati yang mewakili kontingen pelajar Kabupaten Pati dalam Olimpiade Sains Tingkat Nasional (OSTN) di Mataram, Nusa Tenggara Barat, akhirnya membuahkan hasil maksimal.
Pelajar SMK Tunas Harapan yang berprestasi dalam olimpiade yang digelar 1-9 September tersebut, yakni Rizki Setyanda (17) juara I OSTN bidang Kimia Terapan, Tri Wahyu Utomo (16) juara II OSTN bidang Fisika Terapan dan Muhammad Asim Muntoha (16) juara I Matematika Teknologi.
Ketiga siswa berbakat tersebut, berhasil menjawab soal dan memberikan jawaban yang nyaris sempurna. Tentu saja pretasi tersebut sebuah kebanggaan bagi pihak SMK Tunas Harapan dan masyarakat Kabupaten Pati tentunya. “Karena apa yang telah diperjuangkan dan menjadi do'a setiap orang yang menyayangi kami terwujud. Semoga ini bermanfaat untuk sekarang dan kedepannya nanti,” ungkap Rizki Setyanda.
Meski harus bersaing dengan ratusan pelajar hebat dari 33 provinsi se Indonesia, namun bagi Rizki dan kawan-kawannya tidak ada kata untuk menyerah. Tekad itu seolah menjadi landasan untuk bisa memenangkan kompetisi bergengsi tingkat nasional itu. “Awalnya kami sempat tidak yakin akan mendapatkan mendali emas,” papar Rizki.
Hal itu akibat ribuan peserta dalam kompetisi tersebut didominasi para pelajar yang pintar di atas rata-rata. Setelah tersaring di tingkat provinsi, ada sebanyak 34 pelajar yang dipercaya mewakili provinsi masing-masing untuk berlomba. “Tentunya kami sempat minder, tapi kami bersyukur justru bisa memberikan yang terbaik,” terang Rizki.
Sementara itu, meski hanya mampu meraih juara II dalam OSTN bidang Fisika terapan, namun setidaknya Tri Wahyu Utomo sudah berusaha keras. Tri berhasil dinobatkan juara II dengan perolehan medali perak. ”Saya sudah berjuang keras, tapi sayangnya baru bisa menjadi juara dua,” kata pelajar asal Desa Alas Dowo, Kecamatan Dukuhseti ini.
Menurut Muhammad Asim Muntoha, kemenangannya dalam OSTN memang tidak terlepas dari doa dan usaha yang dilakukan sebelum berkompetisi. ”Saya sempat tertidur saat lomba, saya bersyukur karena dengan waktu yang tersisa tetap mampu mengerjakan soal tanpa ada masalah. Setelah mendapatkan pengumuman, ternyata saya juara I bidang Matematika Teknologi,” paparnya.
Prestasi yang telah didapatkan ketiga siswa SMK Tunas Harapan Pati ini, setidaknya menjadi jawaban bahwa pelajar dari sekolah swasta dan berasal dari kota kecil juga mampu berkompetisi tingkat nasional. (ian)

sumber  http://www.patiekspres.co

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment